Berita TerkiniSosial

Pelanggan PDAM di Jepara Mengeluh Sulit Dapatkan Air, Ini Klarifikasi Perumda

JEPARA, Kabarhariini.id – Masyarakat di wilayah Kota Jepara yang menjadi pelanggan Perumda Air Minum Tirta Jungporo atau PDAM Jepara mengeluhkan sulitnya mendapatkan air bersih.

Seorang pelanggan PDAM asal Ujungbatu, AN (46) mengatakan bahwa, pihaknya sering tidak mendapatkan pasokan air, padahal saat ini sudah memasuki musim penghujan.

“Padahal ini musim hujan, kok masih susah air? Semestinya PDAM punya langkah antisipatif jika ada gangguan,” katanya, Selasa, 21 Januari 2025.

Sementara itu, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Jepara tahun 2022, terdapat sebanyak 21.238 pelanggan air di wilayah kota Jepara dengan kebutuhan air mencapai 3.990.315 M³, dan pendapatan potensial mencapai Rp12,98 miliar.

Saat dikonfirmasi, Direktur Utama PDAM Jepara, Sapto Budi Riyanto, belum memberikan tanggapan atas keluhan ini. Namun, melalui akun Instagram resmi Perumda Air Minum Tirta Jungporo, PDAM menyampaikan adanya gangguan pelayanan akibat pompa sumur produksi DW 17 di Mulyoharjo yang terbakar. Hal ini menyebabkan suplai air bersih di wilayah Kota Jepara dan sekitarnya terganggu. (Lingkar Network | Tomi Budianto – Kabarhariini.id)

Artikel Terkait

Back to top button